Bali Promotion Center

Bali Promotion Center
Bali Promotion Center Media Promosi Online

January 17, 2011

Bali Belum Maksimal Lakukan Distribusi Wisatawan


Beritabali.com, Sanur, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik menilai selama ini Bali belum maksimal dalam melakukan distribusi wisatawan secara merata di 9 kabupaten/kota yang ada di Bali.

Kondisi ini menyebabkan pembangunan pariwisata di Bali terfokus di wilayah Bali selatan yaitu Badung dan Denpasar.


Hal tersebut disampaikan Jero Wacik usai pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat WIlayah Bali di Sanur (14/1).


Menurut Jero Wacik, kegagalan pemerataan pembangunan pariwisata di Bali juga terlihat dari menumpuknya pembangunan sarana pariwisata seperti hotel yang terpusat

di Bali selatan.

Kondisi ini yang menyebabkan banyak pihak yang meminta untuk melakukan moratorium pembangunan hotel di kawasan Bali selatan.


Jero Wacik mengakui kementrian kebudayaan dan pariwisata kini sedang berusaha membantu Bali melakukan distribusi wisatawan secara merata. Salah satunya dengan membangun bandar udara di Bali Utara.


“Akan dibangun aiport baru di Buleleng, kemudian kereta api keliling Bali. Itu sudah di gagas dan distudi sekarang, dan kalau itu nanti jadi maka 2014 tidak usah dimoratorium orang juga akan bikin hotel di Bali utara,” ujar Jero Wacik.


Jero Wacik berharap dengan pembangunan bandara udara di Bali utara juga dapat membantu menurunkan angka kemiskinan dan penganguran di Bali. (mlt)

 Happy New year 2011
Post a Comment