Bali Promotion Center

Bali Promotion Center
Bali Promotion Center Media Promosi Online

January 08, 2011

Polda Buka Lowongan Brigadir Polisi

Beritabali.com, Denpasar, Kesempatan untuk menjadi Brigadir Polisi (Brigpol) terbuka lebar. Polda Bali menyediakan layananan pendaftaran secara online tanpa harus datang ke kantor polisi. Pendaftaran ini dimulai tanggal 7-14 Januari.

“Di wilayah Bali, dibutuhkan sekitar 39 calon Brigadir polisi,” jelas Kabid Humas Polda Bali Kombes Gde Sugianyar, pada Kamis (6/1).

Polda Bali membuka pendaftaran secara online yang akan mempermudah masyarakat.

Ada beberapa tahap mendaftar memalui online, pertama peserta melakukan registrasi melalui website www.penerimaan.polri.go.id

Setelah mendaftar, peserta akan mendapatkan nomer registrasi dan data riwayat hidup. Para peserta akan diminta untuk melakukan verifikasi Pabanrim (panitian pembantu penerimaan) di masing-masing Polres ataupun Polresta sesuai dengan lokasi wilayah KTP.

Syarat yang harus dilengkapi untuk melamar jadi polisi adalah berijazah SMA/SMU/MA. Menggunakan surat tanda kelulusan dengan kriteria lulus. Seperti, untuk lulusan D3 hingga S1 diutamakan program studi hukum yang telah terakreditasi.

Bagi usia pelajar SMA disaat pembukaan penerimaan, usia minimal 17 tahun 5 bulan maksimal 21 tahun. Sedangkan untuk D3 hingga S1 usia maksimal 25 tahun.

Sementara tinggi badan minimal dengan barat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku, pria 163 cm dan wanita 160 cm.

Tahap-tahap dalam penerimaaan ini adalah pemeriksaan administrasi, kesehatan, ujian akademik, ujian psikologi dan ujian kemampuan jasmani.

Ditegaskannya, penerimaan calon Polisi akan dilaksanakan secara transparansi dan tidak dipungut biaya. (spy)

 Happy New year 2011
Post a Comment