Bali Promotion Center

Bali Promotion Center
Bali Promotion Center Media Promosi Online

December 09, 2010

Menata Bunga-Bunga Segar

Menata Bunga-Bunga Segar
BUNGA segar di ruang tamu bisa menciptakan energi menyegarkan di dalam rumah. Apalagi, bunga sangat berguna menciptakan fengshui yang bagus. Akan tetapi, jika petunjuk dasar penempatan bunga tidak diperhatikan, feng shui baik bisa berubah jadi sumber energi yang buruk.
Perhatikan selalu kondisi vas bunga. Jika ada bunga yang layu sebaiknya segera diganti. Tak ada yang lebih buruk dibanding bunga layu atau busuk. Hindari juga memajang bunga kering dalam rangkaian bunga Lebih baik memiliki bunga palsu dari plastik, kristal atau porselen dibanding bunga kering. Karena bunga kering melambangkan energi yin dan mati Ingatlah bahwa sesuatu yang mati atau membusuk akan menciptakan kelebihan energi yin.

Dari segi fengshui; penempatan bunga di kamar tidur akan membawa energi yang ke dalam ruangan. Efeknya akan membuat kamar tidur menjadi segar. Kondisi mi akan sangat bagus untuk orang sakit atau dalam masa pemulihan.

Hindari menempatkan tanaman kaktus di dalam kantor atau rumah. Tak peduli betapa cantiknya bunga tersebut, karena kaktus tidak bisa menggantikan energi buruk yangdiciptakan oleh duri tanaman tersebut
Jika ditempatkan di rumah atau kantor (di ambang jendela) tanaman kaktus berduri selalu menciptakan jarum kecil energi beracun yang dari waktu ke waktu menciptakan penyakit, kemalangan dan kehilangan. Tanaman kaktus paling baik ditempatkan di luar rumah atau kantor. Di sana, bunga tersebut memiliki peran simbolis sebagai pengawal pelindung. Durinya menjadi kekuatan penghadang shar ci yang memasuki rumah atau kantor. Namun, jika ditempatkan di dalam rumah atau kantor, duri yang harus melindungi menjadi panah beracun yang menciptakan shar ci yang menyerang, bukannya melindungi rumah.


Perawatan Bunga

Namanya saja bunga , berarti bunga ini harus sering disiram air. Bunga sebaiknya ditaruh di dalam ruangan ber-AC. Jangan menaruh bunga di luar, khawatir terkena embun dan hujan, bisa rusak. Air menjadi penting agar bunga tidak kering. Sentuhan air menyebabkan bunga segar dan warnanya memukau.Cara membersihkan bunga sangat mudah. Keluarkan dari vas, lalu bersihkan setiap tangkai bunga . Bersihkan bunga dari debu. Jangan sampai debu tebal melekat pada bunga, dahan, atau daun. Perhatikan bentuk bunga yang bertumpuk-tumpuk, biasanya debu bersembunyi di sela-sela bunga. Perhatikan bunga yang tidak diwadahi,bunga yang diletakkan dalam vas, digantung, atau menempel di tembok. Bunga ini cepat kotor terkena debu. Minimal dua hari sekali tangkai-tangkai bunga harus dibersihkan. Sedangkan bunga yang taruh dalam frame cukup dibersihkan seminggu sekali. Selesai dibersihkan, masukkan kembali bunga ke tempat semula.

Daya tahan Perawatan yang benar, akan membuat daya tahan bunga semakin lama. Minimal bisa dua hingga tiga minggu. Bunga dari tanaman tertentu, daya tahannya bisa lebih lama lagi, bisa sampai lima minggu.


Daya tahan bunga , selain ditentukan perawatannya juga kualitas bunganya. Bunga berkualitas warnanya tidak cepat pudar. Dan tidak mudah rapuh.

Untuk mengetahui bunga berkualitas atau tidak, bisa dilihat secara kasat mata. Dari sisi harga, jauh lebih murah, pertangkai kurang dari Rp 3.000. Sebaliknya, bunga yang berkualitas, harganya lebih mahal, bisa dua kali lipat dari bunga biasa. Bentuknya kaku, dan terlihat kokoh.



Menghias interior rumah dengan rangkaian bunga membuat suasana dalam hunian terasa lebih hidup. Semarak warna bunga yang cerah akan menyegarkan pandangan mata. Dalam menata bunga yang bentuknya memang sudah terlihat cantik dan indah, kita tidak perlu meletakkannya di tiap sudut ruang, cukup di salah sudut ruang atau meja, akan menciptakan ambience yang berbeda. Karena setangkai bunga saja sudah bisa memberikan sentuhan luar biasa tidak hanya memberikan keindahan visual, tetapi juga mempengaruhi mood manusia.

(osi--Pelbagai Sumber)

We wish you a joyous Christmas 2010


Merry Christmas 2010 and Happy New year 2011

Post a Comment